SUMENEP, RPN – Satuan Polisi Lalu lintas Polres Sumenep, Bersama Kodim 0827 Sumenep Membagikan Takjil dan Nasi Bungkus pada Tukang Becak dan kuli Bangunan dan pengendara jalan Raya yang melintas di Jalan Raya Depan Mapolres Sumenep selasa (12/05/2020).

Menurut Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Apriyanto, SH mengatakan, Dalam kegiatan bertajuk Dapur umum ini dilakukan dalam Rangka penanganan Pandemi Covid-19 di wilayah tersebut.

“Hari ini bagi takjil kegiatan Dapur umum, dalam rangka pencegahan Covid-19” Ujar deddy

Dalam kegiatan ini, selain dari Kepolisian Resot Sumenep (Polres) ada juga dari Kodim 0827 sumenep, diakuinya kegiatan bersama Dapur umum ini untuk membangun soliditas antara polri dan TNI di Kabupaten Sumenep.

“Kegiatan Dapur umum ini di lakukan setiap hari bersama dengan TNI yang dalam hal ini kodim sumenep untuk membangun soliditas Polri dan TNI” terangnya.

Pembagian Takjil dan makanan, Nasi bungkus untuk buka puasa ini di peruntukan kepada setiap pengguna jalan yang melintas utamanya tulang becak, Buruh atau Kuli bangunan.

“Kita bagikan Makanan untuk buka puasa kepada tukang becak, kuli bangunan dan seluruh pengendara yang melintas di jalan raya ini” jelasnya AKP Deddy

Adapun jumlah takjil dan nasi bungkus yang di bagikan Polres sumenep Melalui Satlantas bersama dengan Kodim 0827 Sumenep ini berjumlah 500 buah dengan rincian takjil 250 buah dan nasi bungkus 250 buah.

“Kita bagikan kepada masyarakat kali ini takjil 250 dan nasi bung 250 jadi jumlah keseluruhan 500 yang di bagikan” Terangnya.

Selain dibagikan dijalan raya terang AKP Deddy, untuk menjangkau masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk keperluan bula puasa di bulan suci Ramadhan ini, Polres dan TNI membagikan takjil dan nasi bungkus tersebut langsung ke rumah-rumah warga.

Baca Juga :  Pemerintah Desa Tamedung Salurkan BLT Dana Desa Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

“Selain dibagikan dititik jalan raya ini, ada anggota polri dan TNI yang membagikan langsung kerumah-rumah warga, Jadi kita lakukan secara door to door” Ujarnya

AKP Deddy juga berharap bantuan yang di bagikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan Pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat kembali normal, kegiatan ini berlangsung sekitar jam 16.00 sampai menjelang buka puasa.

Dy/zain

 4 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of