Jepara,RPN – Di tengah pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Kodim 0719/Jepara berikan bantuan kemanusiaan kepada Purnawirawan TNI serta kepada masyarakat yang kurang mampu di Kelurahan Bapangan, Jepara, kemarin (12/5/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cab XL Ny. Eva Suharyanto, dan diikuti pengurus Persit, Danramil 01/Jepara Kapten Chb Edi Susanto, Plt Pasipes Serma Bambang dan Babinsa Desa Bapangan Serda Suwono.

Rombongan pertama kali mendatangi rumah purnawirawan TNI Kapten (purn) Widodo, dilanjutkan ke rumah Pelda (purn) Umar Andar dan Serda (purn) Kamdan di Kelurahan Bapangan.

Setelah itu ke rumah warga kurang mampu, yakni Mbah Sarfiah, Ibu Ngatipah, dan Mbah Yatemi.

“Kita berikan bantuan di tengah pandemi Covid-19, baik kepada purnawirawan maupun warga, sehingga dapat mengurangi beban mereka,” ungkap Eva.

Lebih lanjut, istri dari Komandan Kodim 0719/Jepara ini menceritakan, bahwa Persit KCK Cab XL berinisiatif menyisihkan sebagian rejeki untuk dijadikan beberapa bungkus sembako yang akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan, di tengah pandemi Covid-19. Dirinya yakin, sekecil apapun bantuan yang diberikan dengan rasa ikhlas, pasti akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Memang tidak semua warga kurang mampu dapat kami bantu. Paling tidak kita mulai dari warga terdekat dulu, yakni purnawirawan TNI dan sebagian warga Jepara kota. Semoga dapat bermanfaat dan menjadikan motivasi bagi yang lainnya untuk membantu warga di tengah pandemi ini,” imbuhnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyerahkan beberapa paket sembako kepada Babinsa Koramil 01/Jepara, untuk dibagikan ke warga di wilayah binaannya masing-masing.

Dp-jpr

 4 total views,  1 views today

Baca Juga :  Agar Aman Dan Lancar, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Geneng Dampingi Rapid Test ODP

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of