Jombang,RPN — Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, meninjau posko karantina siaga Covid-19 bagi warga pendatang atau pemudik yang berada di Desa Tejo Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang, Selasa (5/5/2020) sore.

Selain melakukan peninjauan, Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab juga melakukan pemantauan dan pengecekan data warga bagi penerima bantuan sosial Covid-19 di Sekolah Dasar Negeri 1 Tejo Mojoagung.

Bupati Jombang meminta kepada Kepala Desa untuk mengumumkan nama penerima Bansos Covid-19 dan menempelkannya di Balai Desa dan sekolah yang dijadikan sebagai tempat karantina serta tempat umum lainnya. Jika ditempatkan di satu tempat saja, bisa mengundang orang banyak, ujar Hj. Mundjidah Wahab.

Kita tempelkan ditempat umum yang bisa dengan muda kita baca data warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan sosial yang terdampak Virus Corona Covid-19. Dinas Sosial telah menyiapkan data penerima, Desa hanya menempelkannya saja seperti dalam pantauannya di Sekolah Dasar Negeri 1 Tejo dan kantor Desa Tejo Kecamatan Mojoagung

Penempelan data bagi para penerima bantuan sosial Covid-19 di desa-desa merupakan sebuah keharusan dan untuk menghindari kerumunan massa, maka disarankan untuk penempelan dibeberapa tempat umum.

Maksud dan tujuan penempelan tersebut, agar masyarakat tahu yang menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bantuan Sosial dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten. Karena banyaknya bantuan dari pemerintah sehingga nama-namanya perlu kita tempelkan atau kita umumkan.

Bagi warga yang belum mendapatkan Bansos Covid-19 namun kondisinya memang betul-betul sangat rendah sekali dalam hal ekonomi, maka yang bersangkutan masih bisa diusulkan, tutup Bupati Jombang Hj.Munjidah Wahab.

seco

 35 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dandenkesyah Salatiga Berikan Sosialisasi Hidup Sehat Kepada Anggota Kodim 0716/Demak

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of