Sumenep,RPN -Pengambilan sumpah atau janji Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Sumenep Madura Jawa Timur tahun 2020 dipimpin langsung oleh Bupati Sumenep Dr. KH. A Busyro Karim, M.Si. yang bertempat di Aula Arya Wiraraja Setkab Sumenep, Pada Selasa,12-Mei-2020

Hadir dalam kesempatan itu, Sekdakab Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si, Kepala BKPSDM Sumenep, Abdul Majid, Kabid Mutasi dan Promosi Moh. Suharjono dan sejumlah pejabat lainnya.

Sebanyak 349 orang ASN dikukuhkan melalui Video Conference (Vidcon) di tiga belas titik dan berpusat di ruang Arya Wiraraja jalan Dr. Cipto kolor Sumenep, Tiga titik di pendopo Kecamatan
kepulauan Gayam, Arjasa dan Sapeken, Sedangkan di daerah daratan ditempatkan di delapan Ruang Rapat Organisasi Perangkat Daerah seru sesuai Surat Edaran (SE) BKN Nomor 10/SE/IV/2020.

Bupati Sumenep Dr. KH. A Busyro Karim, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dilantiknya ASN yang Baru, Semoga setelah pelantikan kali ini para PNS ini mempunyai semangat baru, Pemikiran baru dan Menemukan Terobosan-terobosan baru demi memajukan Kabupaten Sumenep kedepan.

“Selamat buat PNS yang baru dilantik dan diambil sumpahnya,semoga setelah pelantikan dan pengambilan sumpah kali ini para PNS mempunyai semangat baru pemikiran baru dan menemukan terobosan-terobosan baru Demi kemajuan Kabupaten Sumenep ke depan.”Jelas Bupati Sumenep.

lain daripada itu, Bupati Sumenep juga berpesan sebagai sosok Aparatur Sipil Negara (ASN) hendaknya memberikan contoh dan suri tauladan yang baik di lingkungan masyarakat karena sejatinya ASN adalah Panutan Masyarakat.

“Jangan sampai memberikan contoh yang tidak baik ketika berada di lingkungan masyarakat karena sejatinya ASN tersebut adalah panutan dari masyarakat itu sendiri.”Tambah Bupati Sumenep.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Abdul Madjid, S.Sos, M.Si, menjelaskan bahwa Dari 349 ASN yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini Meliputi Pendidikan, Kesehatan, Dan Tenaga teknis.

Baca Juga :  Tanggap Covid-19 Gowes Kangean Semprot Kapal Dengan Disinfektan

“Dari 349 SN yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini meliputi pendidikan kesehatan dan tenaga teknis yang ada di Kabupaten Sumenep.” Ungkap Kepala BKPSDM.

Lain daripada itu, Kepada BKPSDM juga berpesan kepada ASN yang baru dilantik agar tetap semangat kerja, walaupun ditengah Pandemi Covid-19 Dan Momentum Ramadhan seperti yang telah dicontohkan oleh Bupati Sumenep beserta jajarannya.

“pesan saya kepada ASN yang baru dilantik hari ini jangan bermalas-malasan, tetaplah semangat dalam bekerja seperti yang telah dicontohkan oleh Bupati Sumenep beserta jajarannya di tengah Pandemi Covid-19 dan Momentum Ramadhan.”Tambah Kepala BKPSDM Sumenep.

Zain/Dy

 25 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of