Demak,RPN –Serda A Safi’I Babinsa Banyumeneng Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak melaksanakan baksos pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak virus corona. Bakti sosial ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial dari TNI di tengah penanganan wabah Covid 19. Bakti Sosial juga merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang masih harus mencari nafkah untuk keluarganya, dan semakin mendekatkan hubungan TNI dan masyarakat,” jelas Babinsa Banyumeneng.

Dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas.

“Untuk sementara warga tinggal dirumah dulu, ikuti protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah,”.Siapa saja bisa menularkan virus. Dia mungkin saja tidak merasakan gejala karena memiliki imun yang kuat. Tapi tanpa disadari, ketika ia berinteraksi di luar rumah, dia bisa mentransmisikan virus pada orang lain.

“Kalau dia tidak ada gejala, kita tidak tahu dia positif atau tidak. Terus kemudian dia tetep jalan, tetep berkerumun dengan orang, tidak menggunakan masker, tidak jaga jarak, salaman dan lain lain, dilakukan, bisa jadi bertransmisi virrus itu,“. Untuk itu babinsa berharap agar masyarakat menaati perarturan pemerintah tentang pencegahan penyebaran covid-19. pungkas Babinsa.

Adi

 57 total views,  1 views today

Baca Juga :  Piket Koramil 04/Dempet Laksanakan Patroli bersama Polsek, Memberi Himbauan Kepada Masyarakat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of