Demak,RPN – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa bagi umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Sertu Masrokin bersama Komunitas Trail COD Comunitas Odong-odong Sobo Alas di Desa Jragung Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Mereka membagikan Takjil kepada warga yang melintas . Minggu 10-05-2020.

Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan selain itu juga bertujuan untuk memupuk jiwa kepedulian terhadap sesama serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME,” ungkap Babinsa Kelurahan Jragung Sertu Masrokin.

Ditengah pandemi virus corona, Sertu Masrokin juga menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan masker apabila keluar rumah ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Babinsa juga berpesan kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah diataranya social distancing atau jaga jarak serta menerapkan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan pakai sabun apabila selesai melaksanakan suatu kegiatan.

Sementara itu, Danramil 13/Karangawen Kapten Inf Tulodo mengatakan bahwa bagi-bagi takjil dimaksudkan agar warga yang sedang melintas bisa segera berbuka puasa tanpa harus tergesa-gesa untuk sampai ke tempat tujuan berbuka. “Selain itu, Babinsa bersama bersama Komunitas Trail COD Comunitas Odong-odong Sobo Alas ingin berbagi dan saling peduli antar sesama, apalagi di Bulan yang penuh berkah ini,” ujar Kapten Infanteri Tulodo.

Adi

 64 total views,  1 views today

Baca Juga :  Ciptakan Rasa Aman, Babinsa Margohayu Ajak Linmas Untuk Patroli Malam

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of