Jombang,RPN – Pemerintah Kabupaten Jombang sudah 3 hari berturut-turut membagikan bantuan sosial dari anggaran APBD Jombang kepada masyarakat Desa yang terdampak akibat virus Covid-19 Sabtu 9/5/2020.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Jombang Sumrambah memantau langsung pembagian bansos di Desa Candimulyo Kecamatan Jombang.
Dalam melakukan monitoring ini Wakil Bupati didampingi oleh Camat Jombang Muhdlor, Kapolsek Jombang AKP Wilono, Danramil Jombang dan Kepala Desa Candimulyo Sufredo Herlan.

Kepala Desa Candimulyo mengatakan, alhamdulillah warga Candimulyo hari ini menerima bansos dari pemkab Jombang berupa uang Rp. 200.000 per KK. Untuk warga tidak mampu terdampak Virus Corona Vovid-19 yang sudah didata dan hari ini belum mendapat undangan ke balai Desa maka sudah kami usulkan ke bansos provinsi dan BLT DD dan Kemensos, tuturnya.

Sementara itu Camat Jombang Muhdlor menyampaikan “bansos dari pemkab Jombang ini mohon dipakai untuk membeli kebutuhan sehari-hari jangan untuk beli selain kebutuhan pokok, karena pandemi covid-19 ini masih berlangsung. Bansos ini diberikan kepada masyarakat 3 kali dalam satu bulan sebesar Rp.200.000”, katanya.

Wakil Bupati Jombang berpesan kepada warga Desa Candimulyo agar selalu memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, jaga kebersihan lingkungan dan jaga kesehatan agar tidak terpapar virus Corona.

“Bansos ini dari anggaran APBD Kabupaten Jombang berupa uang Rp. 200.000, mohon gunakanlah bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Semoga bansos ini bermanfaat untuk warga Candimulyo. Dalam pembagian ini bapak ibu semua harus, menjaga jarak (sosial distancing) jangan bergerombol dan antri satu persatu”, tandas Sumrambah.

Kepada media Sufredo Herlan mengatakan, hari ini 332 KK yang menerima bansos dari Pemkab Jombang dari anggaran APBD Jombang. Bansos ini khusus diberikan untuk warga yang terdampak akibat virus covid-19. Bantuan sosial yang di bagikan kepada masyarakat Desa Candimulyo ada yang dari pemkab Jombang, ada yang dari Provinsi Jawa Timur, ada dari BLT Dana Desa dan Kemensos. Bagi warga yang tidak ter-cover bansos pemkab Jombang akan diusulkan ke BLT DD, Bansos Provinsi dan BLT Kemensos”, tuturnya.

Baca Juga :  PLB Tunas Harapan 1 Pesantren Tembelang Bagikan Zakat Dan Sedekah

Salah satu warga Desa Candimulyo Ngadiono setelah menerima bansos mengatakan, “alhamdulillah pemkab Jombang telah membantu, saya ucapkan terimakasih, uang ini akan saya belikan beras dan kebutuhan pokok lainnya”, pungkasnya.

(seco)

 11 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of