Yogyakarta,RPN – Untuk mengetahui kondisi Rumah Sakit Lapangan Covid-19 di Bambanglipuro Kab. Bantul, Danrem 072/Pmk Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P.,M.M. meninjau langsung sekaligus memberikan Bantuan APD berupa Face Shield kepada Para Medis, Jum’at (08/05/2020).

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga memberikan minuman air mineral Milagros baik untuk para Medis maupun pasien yang ada di RS Lapangan tersebut. Dimana Rumah Sakit lapangan saat ini masih merawat khusus pasien yang terinfeksi virus Covid-19.

“Ijinkan kami bersilaturahmi di Rumah Sakit Lapangan ini dan ijinkan kami memberikan bantuan APD berupa Face Shield kepada para Medis yang ada di sini, mudah-mudahan dapat bermanfaat demikian juga dengan minuman air mineral Milagros ini”, ujar Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan mengawali sambutannya.

Diterangkan Ibnu Bintang, dalam penanganan penyebaran Covid-19 ini, pihaknya telah memerintahkan kepada satuan jajaran untuk dapat membantu Pemerintah Daerah dalam melacak (Mentracking) bagi masyarakat yang telah terjangkit Covid-19. Mereka sudah berhubungan dengan siapa saja, sekaligus berusaha mendisiplinkan masyarakat agar virus tidak menyebar kemana-mana lagi, karena kalau tersebar lagi kasus ini tidak akan selesai-selesai.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan untuk menyelesaikan atau memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini, kita tidak dapat bekerja sendiri harus ada kerja sama dengan semua elemen masyarakat mulai dari Pemda, TNI, Polri dan seluruh lapisan masyarakat.

“Kita berharap penyebaran virus Covid-19 ini segera berakhir, kita harus yakin itu, jika kita bersatu bersama-sama melawan Corona, yang penting masyarakat mau bekerjasama minimal jika dia sakit jangan kemana-mana agar tidak menyebarkan lagi dan berusaha untuk mendisiplinkan diri”, ungkap orang nomor satu di Korem 072/Pmk.

Selesai penyerahan bantuan APD dan minuman air mineral Milagros Danrem bersama Bupati Bantul dan Forkopimda menyaksikan acara pengembalian 2 orang pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 kepada masyarakat.

Baca Juga :  Demam dan Drop, Warga Guntur Berstatus Terkonfirmasi Dimakamkan Dengan Protokol

Sebelum melakukan peninjauan ke Rumah Sakit Lapangan Covid-19 di Bambanglipuro, Komandan Korem 072/Pmk terlebih dahulu meninjau pelaksanaan Dapur Umum sinergitas TNI Polri dan Pemda Bantul yang dilaksanakan di Pasar Seni Gabusan Bantul.

adi

 61 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of