Tulungagung,RPN – Masyarakat INDONESIA sekarang secara tidak langsung di hadapkan pada ke kehidupan baru yakni harus rajin mencuci tangannya pada setiap kesempatan.

Penyebaran virus corona (covid19) telah menjangkiti ratusan ribu umat manusia di beberapa negara dan telah melumpuhkan perekonomian di hampir beberapa negara yang terdampak penyebaran virus corona (covid 19).

Dan banyak juga yang telah sembuh dan terbebas dari serangan virus corona ini.

Virus tersebut dengan cepat menyebar merasuki tubuh manusia, gejala klinis serangannya yaitu di awali dengan batuk, pilek, nyeri tenggorokan, nyeri otot hingga sakit kepala.

Orang yang sedang mengalami gejala tersebut sangat di sarankan sesegera mungkin berobat di balai pengobatan terdekat dan berkonsultasi dengan dokter/petugas medis setempat agar segera mendapatkan penanganan medis.

Terutama bagi orang yang mempunyai riwayat bepergian dari kota zona merah corona/yang pernah kontak langsung dengan orang yang terpapar virus corona.

Sebab penularan virus corona ini di mulai dari tingkat kesadaran manusia itu sendiri.

Demi mencegah meluasnya paparan virus corona ini harus ada kesadaran dari masyarakatnya sendiri dan hal itulah setidaknya warga telah memulai belajar hidup bersih dengan awal ke kehidupan yang lebih bersih hal itu di mulai dari membiasakan.

1.RAJIN MENCUCI TANGAN
Rutin mencuci tangan dengan benar menjadi salah satu cara yang paling ampuh untuk membentengi diri dari infeksi virus tersebut.
2.JAGA JARAK
Menjaga jarak salah satu cara untuk menghindari orang yang mempunyai gejala klinis virus corona (covid 19)
3.JANGAN SERING SENTUH WAJAH
Jangan menyentuh wajah dengan telapak tangan bila tangan kita belum di cuci dengan bersih.

Dari beberapa hal tersebut hampir 80% warga masyarakat sudah melakukannya, hal inilah yang membuat masyarakat kita memasuki fase ke kehidupan dan mulai membiasakan diri untuk rajin mencuci tangannya sebelum/sesudah melakukan aktifitas baik di luar maupun di dalam rumah.

Baca Juga :  Babinsa Wakili Danramil 04/ Pecangaan Monev ADD/DD Tahap III Tahun 2019 Desa Sendang

Frans

 7 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of