Demak,RPN – Saling peduli terhadap sesama ditunjukkan Koramil-03/Wonosalam Kodim 0716/Demak Sertu Harsono melaksanakan pembagian masker kepada warga masyarakat yang diserahkan langsung ke rumah Rumah warga di Dusun Sampit Desa Sidomulyo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak. Senin (4/05/2020).

Hal itu dilakukan Babinsa Sertu Suharsono . Ia tak sendiri, dibantu Serda Sukamto, mereka membagikan masker ke masyarakat yang tidak memiliki masker. Pembagian masker tersebut dimaksud untuk memutus penyebaran Covid-19. Sertu Harsono menyampaikan kalau masker yang dibagikan itu adalah buatannya sendiri. Hal itu ia lakukan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19.

Sertu Suharsono ” kesadaran masyarakat desa untuk memakai masker masih kurang. Mereka ke sawah juga tidak memakai masker. Padahal bersinggungan dengan petani lain. Maka adanya ini, kami berupaya mengajak mereka membiasakan diri keluar rumah mengenakan masker,” ujar Babinsa Sertu Suharsono.

Selain membagikan masker, Babinsa sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah binaannya agar selalu menggunakan masker. Kemudian mengajak pola hidup sehat dengan mencuci tangan setiap setelah beraktivitas,” paparnya.

Adi

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  Koptu Haryono Ajak Masyarakat Pro Aktif Cegah Penyebaran Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of