Jombang,RPN — Warga Desa Gabusbanaran Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang terkait dampak Covid — 19 terima bansos senilai 200 ribu per orang, dari data yang diajukan sejumlah 201dan terverifikasi hanya 138 orang. Kamis (07/05/2020)

Dalam pelaksanaan pembagian bansos kali ini nampak hadir Muspika Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang,Kapolsek Tembelang serta Babinkamtibmas dan Babinsa di tinjau langsung Tim Kabupaten agar penyalurannya berjalan aman dan terkendali.

Sedikit himbauan dari IPTU Sarwiaji Kapolsek Tembelang polres Jombang sebelum bantuan diserahkan kewarga hendaknya bapak ibu yang hadir supaya maskernya dipakai dan jaga jarak supaya penyerahan bantuan terkait dampak Covid –19 ini segera diserahkan,tutur IPTU Sarwiaji.

Pemkab Jombang melalui sekda (Sekertaris Daerah) memberikan keluasaan kepada perangkat desa, sesuai kesiapan desa dan pihak Bank Jombang tersebut.

Untuk masyarakat Desa Gabusbanaran meskipun informasi disampaikan secara mendadak namun sebagian warga yang sudah dijadwalkan hadir juga nampak bergegas menuju SDN.Gabusbanaran tempat penyerahan BLT APBD Kabupaten Jombang.

Drs.Supardi selaku Kepala Desa mengatakan,” ,” Pihak desa lantas melakukan musyawarah desa untuk penetapan penerima bansos APBD Jombang sesuai data yang diterima dari Pemkab Jombang, data yang telah kami terima kemudian ditanda-tangani bersama dengan Camat lalu difotokopi untuk diumumkan pada masyarakat,”

Masih dari Kepala Desa Gabusbanaran,” Pembagian bansos baru dilakukan hari ini karena data dari dinsos baru kita terima, Kita harus pandai pandai meredam gejolak warga yang belum ada kesempatan menerima, kita hanya melaksanakan sesuai dengan data yang ada, meskipun jumlah yang kami ajukan sebetulnya cukup banyak,” Jelasnya.

(seco)

 31 total views,  1 views today

Baca Juga :  Evaluasi RPJMD Kabupaten Jombang dan Renstra PD Tahun 2018 - 2023 Mulai Disosialisasikan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of