Demak,RPN – Babinsa Koramil 07/Gajah Kodim 0716/Demak Serda Hartono jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Jatisono Kecamatan Gajah Kabupaten Demak. Rabu (06/05/2020).

Serda Hartono mengatakan, pelaksanaan Komsos dengan perangkat desa tersebut, dalam rangka menyampaikan himbauan kepada masyarakat di wilayah binaannya untuk menahan diri berpergian keluar daerah demi upaya melakukan percepatan pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Himbauan ini kita sampaikan kepada perangkat desa agar meneruskan informasinya kepada masyarakat luas,” kata Serda Hartono.

Menurut Serda Hartono, dengan menahan diri untuk tidak berpergian keluar daerah, maka itu artinya seluruh masyarakat telah bekerja keras dan mendukung kebijakan pemerintah melakukan upaya percepatan pemutusan penyebaran covid-19 tersebut.

“Salah satu cara yang strategis memutuskan penyebaran virus corona ini dengan membatasi diri kaluar rumah termasuk bepergian keluar dareah apa lagi ke daerah red zone virus corona,” pungkasnya lagi.

Babinsa Koramil 07/Gajah ini juga berharap agar perangkat Desa termasuk masyarakat Jatisono untuk memberikan pemahaman terhadap warga, anak, saudara dan kerabat yang saat ini berada di perantauan untuk menunda dulu melaksanakan mudik atau pulang ke kampung halaman.

“Mari kita bersama-sama patuh dan disiplin untuk tidak mudik, agar kita semua dapat saling menjaga untuk tidak menjadi sarana penyebaran virus itu terhadap orang lain bahkan kepada keluarga kita,” imbuh Serda hartono.

Serda Hartono juga menyarankan bagi warga Desa binaanya baik dalam wilayah maupun yang ada diperantauan, demi kebaikan bersama jika merindukan keluarga di kampung halaman, disaat pandemi Covid-19 ini dapat bersilaturrahmi dengan media eloktronik.

Adi

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  Lonjakan Covid-19 di Sidoarjo Kembali naik, Terapkan Lagi Jam Malam

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of