Demak,RPN – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Civid-19, Jajaran Polres Demak membagikan bantuan berupa paket sembako untuk takmir masjid, marbot serta guru ngaji di beberapa desa yang ada di Kecamatan Demak, Rabu (6/5/2020) siang.

Pendistribusian bantuan paket sembako diberikan secara simbolis kepada bebeberapa pengurus masjid yang ada di beberapa desa, yakni Desa Kalikondang, Desa Katonsari, serta Kelurahan Kalicilik, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak.

Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan tersebut sebagai wujud kepedulian Jajaran Kepolisian Polres Demak kepada para takmir masjid, marbot dan guru ngaji.

“Jangan dilihat isinya, kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dan meningkatkan ibadah kami dalam menjalankan tugas.
Ini sebagai wujud kepedulian
Polres Demak kepada masyarakat Kabupaten Demak yang sedang menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19 .”ucap Kapolres Demak AKBP Fidel.

Selain itu, AKBP Fidel menghimbau dan berharap kepada masyarakat agar bisa mematuhi peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah yakni dirumah saja, tetap jaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Tetap jaga kesehatan dan selalu gunakan masker untuk memutus penyebaran Covid-19, mari berdoa sama-sama supaya virus Covid-19 ini lekas sirna dan bisa beraktifitas seperti semula,” himbaunya.

Terkait dana bakti sosial, Kapolres mengungkapkan bahwa dana tersebut diperoleh dari zakat profesi personel Polri dan ASN Polres Demak tiap bulannya. Zakat tersebut diambilkan dari 2,5% gaji yang diterima personel.

“Alhamdulillah dari zakat profesi personel setiap bulannya dapat terkumpul uang Rp. 35 juta. Uang itu kami gunakan untuk kegiatan bakti sosial seperti membantu kaum dhuafa, pembangunan masjid, membantu pondok pesantren, bedah rumah dan lain-lain. Semoga bantuan dari kami dapat bermanfaat bagi yang menerima,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dinilai Tidak mengantongi Izin, Salah satu Tambak udang di Sumenep ditutup Paksa

Sementara itu, KH. Abu Mansyur pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Huda, Desa Kalikondang, mengungkapkan rasa Terima kasih kepada jajaran Polres Demak yang telah memberi bantuan kepada takmir, marbot dan guru ngaji yang ada di Kabupaten Demak.

“Terima kasih kepada Polres Demak telah membantu kami. Semoga bantuan yang diberikan membawa keberkahan di Bulan Ramadhan ini,” ucapnya.

Adi

 8 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of