Jepara,RPN – Babinsa Desa Pancur Koramil 05/Mayong Sertu Eko Yudi bersama perangkat dan warga melaksanakan kerja bhakti perataan material koral jalan di Dukuh Sukorejo, Desa Pancur, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Senin (04/05/2020).

Menurut Moh Arif Asharudin, selaku Petinggi desa yang juga ikut memantau pelaksanaan kerja bhakti mengatakan, perataan material koral sebagai landasan pengaspalan jalan, sehingga aspal nantinya kuat tidak mudah gerak saat ada kendaraan melintas di atasnya. Sementara untuk dana proyek berasal dari Dana Desa.

“Ya supaya nantinya aspal kuat, tidak geser atau goyah saat ada kendaraan bermuatan melintas diatasnya, dan juga biar awet dan bermanfaat untuk warga desa,” ujar Moh Arif.

Sementara Sertu Eko Yudi, ditengah membantu perataan material koral mengapresiasi semangat warga dalam melaksanakan kerja bhakti yang sangat luar biasa. Ditengah cuaca panas, situasi puasa, mereka tetap semangat melaksanakan tugas demi kesejahteraan dan kemajuan desa.

Dirinya optimis, dengan membantu kerja bhakti, warga akan menjadi lebih semangat. Hal ini tampak saat ia mulai meraih cangkul dan menggunakannya, warga seakan tak mau kalah dengan lebih cepat lagi dalam meratakan material koral.

“Inilah wujud kemanunggalan TNI-rakyat. Antara TNI dan rakyat bersatupadu demi kesejahteraan warga. Walaupun di tengah situasi puasa Ramadhan, gotong royong tetap berjalan demi kemajuan desa. Semoga kita semua dapat berbuat yang terbaik untuk desa kita, sehingga desa kita semakin maju dan makmur,” ungkap Eko Yudi.

Dp-jpr

 11 total views,  1 views today

Baca Juga :  PT Trias Persada Indonesia Berbagi Rejeki Dengan Anak-anak Yatim Di Sekitarnya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of