Demak,RPN – Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Ditengah Pandemi Covid-19 ini Babinsa desa Kunir Koramil 04/Dempet Kodim 0716/Demak Serma Makrus Ali hadir dan lakukan pendampingan imunisasi di balai Desa Kunir Kecamatan Dempet Kabupaten Demak. Senin 05-05-2020.

Bidan Desa Kunir Ibu mengatakan bahwa, “Kehadiran Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa terpantau.” katanya.

Sementara itu Serma Makrus Ali selaku Babinsa juga mengatakan, “Adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian.

Semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua.” Terangnya.

Adi

 8 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Desa Kendal Doyong Berikan Himbauan Kepada Warga Binaan Untuk Patuhi Protokol Pencegahan Penularan COVID 19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of