Jepara,RPN – Untuk meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19, Kodim 0719/Jepara melaksanakan bakti sosial pemberian bantuan beras dan telor kepada warga. Salah satunya melalui Koramil 04/Pecangaan.

Dibawah pimpinan langsung Danramil Kapten Inf Ali Ashadi, anggota koramil semangat membagikan sembako ke sejumlah warga di berbagai desa se-wilayah Koramil 04/Pecangaan.

“Saya bersama 3 anggota, ada pak Khambali, pak Nur Chamim dan pak Mahfud membagikan di Desa Pecangaan Wetan. Untuk anggota yang lain kita sebar, agar efisien waktu,” jelas Danramil saat dikonfirmasi di lapangan, Senin (04 /05/2020).

Lebih lanjut, Danramil menyampaikan, bantuan dari Kodim Jepara ini sesuai dengan instruksi dari Komandan Kodim Letkol Arm Suharyanto, saat ini terfokus kepada warga masyarakat yang berprofesi sebagai tukang becak dan tambal ban. “Mungkin kedepannya yang menjadi sasaran beda profesi lagi,” imbuhnya.

Warga sendiri, dengan adanya baksos pemberian sembako oleh Kodim 0719/Jepara ini menyambut baik dan menilai positif. Pasalnya ditengah pandemi Covid-19 ini mencari nafkah untuk makan sehari-hari sangat sulit. Terlebih bagi warga yang kurang mampu.

Sebagian warga penerima bantuan mengaku kaget dengan kedatangan Tentara berbaju loreng menghampirinya. Rasa takut dan was-was yang ada di dalam benaknya kandas setelah melihat kedatangan Tentara ini membawa bingkisan untuk berbagi kepada mereka.

“Kami tidak menyangka pak, ada bantuan datang ke kami. Terima kasih pak Tentara, semoga pengabdianmu untuk negeri mendapat balasan dari Allah Yang Maha Kuasa. Sekali lagi terima kasih pak,” ungkap Sobirin (67), tukang tambal ban penerima baksos.

Dp-jpr

 11 total views,  2 views today

Baca Juga :  Komsos, Babinsa Bantrung Ajak Perangkat Desa Berpran Aktif Dalam Pencegahan Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of