Jepara,RPN – Pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini terus meningkat. Tercatat hingga hari ini ada 11.192 kasus positif, 1.876 dinyatakan sembuh dan 854 meninggal dunia.

Untuk menekan angka penyebarannya, Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara terus laksanakan sosialisasi ke warga, baik dengan mempelopori penyemprotan disinfektan, pembagian masker, maupun sosialisasi.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Pekalongan Koramil 03/Batealit Kopda Dwi Siswanto yang mengkampanyekan pencegahan Covid kepada sejumlah warga yang sedang berbelanja di salah satu toko minimarket di wilayahnya, Senin (04/05/2020).

Kopda Dwi Siswanto mengatakan, virus yang berasal dari China ini semakin hari penyebarannya semakin meningkat. Tidak dipungkiri lagi bahwa virus ini menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah sebagian warga sudah sadar untuk menggunakan masker baik dalam keadaan sehat ataupun sakit. Tetapi tak sedikit juga yang masih cuek dan acuh, sehingga jajaran Babinsa Kodim 0719/Jepara terus berikan sosialisasi kepada warga,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Babinsa berwajah tampan ini menghimbau kepada penjaga toko dan konsumen untuk menggunakan masker, sehingga dapat mengurangi angka penyebaran Covid-19.

Babinsa juga mengajak warga untuk bersama-sama mendukung langkah pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dengan menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat, yakni dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, sosial distancing, jaga jarak aman dengan orang lain, dan konsumsi makanan sehat bergizi mengandung vitamin C.

“Masih banyak warga yang cuek dan acuh akan imbauan yang disampaikan pemerintah dalam pencegahan Covid-19 ini. Semoga warga segera sadar, bahwa virus ini sangat berbahaya. Jangan panik dan selalu waspada,” tandas Kopda Dwi.

Dp-jpr

 7 total views,  1 views today

Baca Juga :  Penemuan Mayat Tanpa Identitas, Ditemukan Di Perairan Pulau Panjang

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of