Jepara,RPN – Babinsa Desa Kerso Koramil 02/Kedung Serda Agus Santoso bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa melaksanakan koordinisasi terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Senin (04/05/2020). Koordinasi ini dilaksanakan di pendopo Balai Desa Kerso, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara.

Kali ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengajak perangkat desa untuk mendata warga yang baru datang dari luar kota/daerah. Selain mendata juga memerintahkan mereka yang baru datang untuk melaksanakan isolasi/karantina mandiri selama 14 hari, dengan tidak meninggalkan rumah.

“Kita perintahkan mereka untuk karantina mandiri di rumah masing-masing. Jika mereka masih membandel, kita harus tegur dan peringatkan. Jangan sampai mereka membawa covid-19 dan menyebarkannya. Kita harus pantau dan awasi,” ujar Babinsa Serda Agus.

Dirinya berharap, banyaknya warga desa yang datang dari perantauan untuk sadar dan tidak melanggar apa yang sudah diimbaukan baik oleh Petinggi desa dan perangkat, Satgas Covid desa, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

“Jika semua warga sadar, saya yakin desa kita aman dari Covid-19. Tetap gunakan masker disaat sehat ataupun sakit, jangan panik dan tetap waspada,” tandasnya.

Dp-jpr

 73 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pedagang Pasar Kupu Kembali di Swab

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of