Sidoarjo,RPN – Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo terus berupaya mencegah masuknya virus Corona. Salah satu ikhtiarnya adalah dengan menjaga pintu masuk menuju wilayah Kota Udang ini.   

Kabupaten Sidoarjo semdiri menjadi daerah tertinggi kedua di Jawa Timur dalam penyebaran covid-19. Tentu hal ini patut menjadi perhatian semua pihak. Untuk turut serta membendung gelombang pandemi ini.

Kali ini wujud nyata untuk mencegah penyebaran virus corona datang dari Pengurus Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banser Desa Gemurung Kecamatan Gedangan dengan membuka Posko Relawan Pencegahan Covid-19

“Posko ini sebagai pintu informasi yang akurat bagi masyarakat. Karena saat ini warga perlu edukasi yang benar agar tidak panik dalam menghadapi wabah ini,”Kata H. Rizza Ali Faizin Ketua PC GP Ansor Sidoarjo Ketika dihubungi.

Gus Rizza sapaan Rizza Ali Faizin menambahkan posko ini juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga. Serta juga siap bersinergi dengan aparat keamanan TNI-Polri dalam menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Saya intruksikan kepada Ansor Banser yang ada di sidoarjo untuk bersinergi dengan aparat dalam upaya pencegahan covid 19 ini dan saya juga minta kepada kader Ansor untuk tetap menerapkan SOP Pencegahan Covid-19,”tutur Gus Rizza yang juga anggota DPRD Sidoarjo.

Dirinya berharap seluruh warga mematuhi instruksi pemerintah dalam memutus mata rantai Corona. Salah satunya dengan tidak melakukan kunjungan ke luar kota apalagi di kawasan kerumunan massa.   

“Hal itu demi memastikan bahwa wabah Corona segera berakhir sebelum hari raya idul Fitri,” harapnya.

Al/red

 90 total views,  1 views today

Baca Juga :  Forkopimda Sidoarjo Bagikan Masker,Vitamin dan Susu

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of