Jombang,RPN — Dalam rangka pemantauan posko siaga covid-19 Wakil Bupati Jombang Sumrambah melakukan kunjungan ke Desa Jombok Ngoro Kabupaten Jombang Senin, 4/5/2020.

Dalam kunjungan mendadak tersebut Wakil Bupati Jombang memberikan arahan tentang bentuk bantuan yang akan diberikan ke masyarakat terdampak covid-19 ada 3 yaitu dari Kemensos dalam bentuk sembako , APBD Kabupaten dan BLT – DD dalam bentuk bantuan tunai.

Sumrambah mengatakan, bantuan tersebut bertujuan untuk mengangkat perekonomian warga Desa setempat dan diharapkan bantuan tunai bisa dibelanjakan untuk kebutuhannya di dalam desa Jombok sendiri, tuturnya.

Wakil Bupati juga menanyakan tentang POSKO COVID-19 di desa, Alhamdulillah Desa Jombok sudah membelanjakan segala perlengkapan kebutuhan termasuk Bilik Penyemprotan Disinfektan.

Kepala Desa Jombok menyampaikan, Alhamdulillah beliau juga memberikan saran agar setiap Desa menyiapkan Potensi Desa, contohnya dengan menanam buah Apukat yang beratnya sampai 1 kg atau buat kawasan untuk ditanami buah- buahan seperti Alpukat dan kelengkeng, kata Nugroho Adi Wiyono.

“Dan Alhamdulillah pendataan masyarakat terdampak covid-19 sudah tuntas tinggal menunggu proses turunnya bantuan saja, dan semoga kita semua segera terbebas badai covid-19, pungkas Nugroho Adi Wiyono Kepala Desa Jombok Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang.

seco

 68 total views,  1 views today

Baca Juga :  Warga Desa Tunggorono Terima Bantuan dari PSMTI

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of