Jepara,RPN – Peringatan May Day atau hari buruh se dunia di masa pandemi virus Corona diperingati jajaran Polres Jepara Polda Jateng dengan mengadakan acara bakti sosial pembagian sembilan kebutuhan pokok (sembako) kepada ratusan buruh di Kabupaten Jepara.

Jumat (01/05/2020), Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH., SIK., MH memimpin langsung kegiatan ini bersama Dandim 0719/Jepara, Ketua DPRD serta tokoh agama dan masyarakat.

Polres Jepara membagi tiga tim dalam pembagian sembako di wilayah Kabupaten Jepara, dimana tim satu dipimpin Kapolres, tim dua dipimpin Wakapolres serta Polsek Jajaran dipimpin para Kapolsek.

Dampak Corona Virus atau Covid 19 menimbulkan penderitaan di bidang ekonomi, dimana roda perekonomian menjadi melambat.

Kapolres Jepara menjelaskan dalam rangka hari buruh 1 Mei dilakukan giat bakti sosial di jajaran Polres Jepara yang bertemakan TNI-Polri Peduli Buruh Indonesia. ”Tentunya kita ketahui bersama bahwa mereka banyak yang diliburkan dan tidak bekerja sehingga kita berusaha untuk meringankan beban para buruh dan paket sembako yang kita bagikan sebanyak 510 paket,” katanya.

Hal tersebut adalah upaya kepolisian dalam rangka menciptakan harkamtibmas, untuk hari ini tidak ditemui aksi negatif baik dari pihak buruh maupun masyarakat lainnya.

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian jajaran Polres Jepara dalam rangka meringankan beban buruh yang terdampak karena pandemi Covid 19, pungkasnya.

Dp-jpr

 17 total views,  1 views today

Baca Juga :  Sebanyak 14 Anggota Polres Demak Dapat Penghargaan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of