Demak,RPN – Siaga penyebaran virus corona memaksa semua elemen masyarakat untuk sebisa mungkin membantu pencegahan, sekalipun dimulai dari lingkup terkecil yaitu dari diri sendiri dan keluarga. Untuk itu Pemerintah Kecamatan Mranggen mengadakan pembentukan Satgas Covid-19 yang dihadiri oleh Forkopimcam Mranggen. Diharapkan dengan pembentukan Satgas Covid-19 tingkat kecamatan mampu memiliki akses langsung yang berdekatan dengan masyarakat, dengan cara-cara yang persuasive dan kekeluargaan mampu memberikan edukasi bagi masyarakat dalam pencegahan virus corona.

Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan ini bertugas melakukan pemantauan wilayah , memberikan nasehat, himbauan dan memonitoring serta evaluasi pelaksanaan kegiatan pencegahan Covid-19. Disamping itu juga melaksanakan pencegahan berupa penyemprotan Desinfektan secara rutin, dan sinergitas penanganan hingga lapisan terbawah diharapkan efektif dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

Tentunya langkah guna memutus penyebaran dapat dilaksankan dimasyarakat, mulai dengan sosialisasi social physical distancing, menerapkan pola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun, serta memastikan arahan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten terlaksana dengan baik. Jelas Danramil 12/Mranggen Kapten Inf Subowo.

Danramil 12/Mranggen Kapten Inf Subowo menyampaikan anggota Koramil 12/Mranggen terutama para babinsa harus mampu belajar cepat yaitu memahami dan mengerti setiap kejadian diwilayah dan sebisa mungkin membantu menemukan solusi terbaik, karena harapan hanya kan terwujud salah satunya dengan rasa kepedulian . Ujar Danramil.

Adi

 4 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Jragung Himbau Masyarakat Agar Menggunakan Masker Saat Melaksanakan Kegiatan Diluar Rumah

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of