Jepara,RPN – Seorang Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI-AD mempunyai tanggung jawab atas wilayah desa yang dibinanya. Mereka dituntut untuk menjalin kerjasama dan bersinergi dengan semua elemen masyarakat guna mewujudkan keadaan yang aman dan kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Banyuputih Koramil 04/Pecangaan Serka Agus Riyanto. Dalam rangka menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan elemen warga, dirinya melaksanakan komsos dengan salah satu pabrik sablon yang ada di wilayah binaannya, Desa Banyuputih, Kecamatan Kalinyamatan. Dirinya disambut Budi, HRD PT. Shintex Indonesia, Rabu (29/04/2020).

Dalam kesempatan itu, Babinsa menyampaikan kepada pihak pabrik untuk turut mengikuti imbauan dari pemerintah. Salah satunya dengan menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, dan karyawan pabrik diwajibkan mengenakan masker, sebagai pelindung diri dari Covid-19.

“Semakin bertambahnya warga positif Covid-19, bahkan sampai saat ini di wilayah Kabupaten Jepara ada 8 kasus meninggal dunia, maka saya sebagai Babinsa menghimbau pihak pabrik untuk lebih menjaga kebersihan lingkungan, mewajibkan karyawan menggunakan masker dan menyediakan tempat dan sabun cuci tangan, serta sebelum masuk, para karyawan harus di cek dulu suhu tubuhnya,” katanya kepada HRD Budi.

Selain itu, Babinsa juga menghimbau agar pihak pabrik melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Ya minimal setiap pagi atau sore pak, terutama di tempat-tempat yang sering di pegang atau digunakan oleh karyawan. Semoga kita semua senantiasa diberikan keselamatan dari virus ini,” tandas Babinsa kelahiran kota wali ini.

Dp-jpr

 36 total views,  1 views today

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Sowan Lor Bersama Unsur Terkait Berikan Sosialisasi Dan Masker Gratis

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of