Demak,RPN – Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa banyumeneng tidak perlu diragukan lagi. Seperti yang dilakukan saat ini yaitu memberikan sosialisasi dan bagikan masker kepada masyarakat desa Banyumeneng yang sedang melintas guna cegah penyebaran pandemi Covid-19. Rabu 29-04-2020.

Serda Ach Syafi’I mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi kepada para pengendara yang melintasi di Dsa Banyumeneng. “Kami beri edukasi kepada pengendara kendaraan dan berikan masker bagi mereka yang belum memakai masker untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran warga menatuhi himbauan pemerintah, agar virus Corona tidak menyebar,. Selain itu pengendara juga diperiksa suhu tubuhnya. Apabila suhu tubuhnya tinggi dihimbau agar segera memeriksakan kesehatan kepada petugas kesehatan ” ujarnya.

Sementara Danramil 12/Mranggen Kapten Inf Subowo ditempat terpisah mengatakan bahwa pihak Kodim 0716/Demak terutama koramil 12/Mranggen akan selalu turut berperan aktif dan bekerjasama dengan instansi terkait lainnya dalam pencegahan dan penanganan Covid 19 di Wilayah Kususnya Kecamatan Mranggen.. “Terkait penanganan pandemi covid 19 ini semua elemen punya peranan penting dalam mencegah penyebaran, untuk masyarakat kita himbau untuk menerapkan pola hidup bersih dengan rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer, tidak keluar rumah tanpa ada kepentingan yang urgent, serta selalu gunakan masker”, himbaunya.

Adi

 41 total views,  1 views today

Baca Juga :  Polres Demak bersama Kodim 0716/Demak Serahkan Jaring Pengaman Sosial Kepada Masyarakat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of