Demak,RPN – Berbagai upaya dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona, atau covid-19 oleh semua pihak. Mulai dari himbauan-himbauan, sosialisasi gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat, penyemprotan cairan disinfektan dan lainnya.

Begitu juga yang dilakukan jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Demak, Kodim 0716 Demak, Jawa Tengah . Bersama Pemerintah Desa Bolo dan elemen masyarakat terus bergerak, bergotong-royong melaksanakan upaya pencegahan virus corona agar tidak berkembang.Rabu (29/0420).

Hal itu diungkapkan Babinsa Koramil 01/Demak jajaran Kodim 0716/Demak Serda Bambang.S saat melaksanakan penjagaan di posko terpadu COVID 19 dengan melakukan pemeriksaan warga masyarakat desa Bolo yang keluar masuk maupun kendaraan dan penumpang untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di desa binaannya.

Hal ini sudah merupakan perintah dari Komando atas untuk memutus mata rantai penularan virus corona salah satunya dengan menerapkan sistem ONE GATE SYSTEM / SISTEM SATU PINTU ,”Jelas Babinsa.

Salah satu poin pengawasan pada pintu masuk maupun keluar diperketat dalam satu pintu. Dan menghimbau warga masyarakat untuk tidak menolak saat diperiksa suhu tubuhnya di pos pemeriksaan,terutama pendatang dari luar Desa Bolo,”Terang Babinsa.

Adi

 4 total views,  1 views today

Baca Juga :  Batuud Ramil 13/Karangawen Hadiri Rakor Percepatan Penanganan Covid-19 Tingkat Kecamatan Karangawen

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of