Jepara,RPN – Pandemi Covid-19 membawa dampak ekonomi yang sangat signifikan. Banyak pabrik yang merumahkan karyawannya, banyak proyek pembangunan yang tertunda, sehingga mereka yang merantau untuk mengais rejeki harus kembali ke kampungnya.

Guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jepara, Babinsa Desa Tunggul Pandean Koramil 05/Mayong Serka Markuat bersama Petinggi desa Khotibul Umam melaksanakan pendataan warga yang baru kembali dari perantauan atau luar kota. Salah satunya di rumah Jamian (38), Selasa (28/04/2020).

Dalam pendataan ini Babinsa dan Petinggi desa memberikan imbauan kepada warga untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari, dengan tidak berinteraksi dengan siapapun, guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah desa Tunggul Pandean.

Serka Markuat mengatakan, dengan kesadaran diri melaksanakan isolasi mandiri, warga sudah mendukung langkah yang pemerintah lakukan dalam penanganan pandemic Covid-19. Selain bermanfaat untuk dirinya sendiri, isolasi mandiri juga bermanfaat untuk keluarga dan lingkungan.

“Masa inkubasi virus Covid-19 ini 14 hari, sehingga warga yang baru dating dari luar daerah/pulang kampong harus melaksanakan isolasi mandiri. Selama isolasi, gunakan waktu untuk istirahat, makan makanan sehat dan bergizi serta konsumsi vitamin C, agar imun tubuh meningkat. Semoga dengan pendataan yang dilakukan ini dapat memberikan kesadaran kepada warga lainnya, agar tetap berhati-hati dimanapun dan kapanpun, agar tidak terjangkit Covid-19,” ungkapnya saat ditemui awak media.

Dp-jpr

 13 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Terus Berupaya Membantu Pemerintah Memutus Penyebaran Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of