Jepara,RPN – Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Jepara melaksanakan kunjungan kerja ke Balai Desa Mulyoharjo, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Senin (27/04/2020).

Tim yang dipimpin langsung oleh Camat Jepara Muhammad Safi’i ini diikuti oleh Danramil 01/Jepara Kapten Chb Edi Susanto, Kapolsek yang diwakili Kasium Ipda Cahyo, Kepala Puskesmas Jepara dr. Triyono, dan Kepala KUA Kecamatan Jepara Hisyam Zamroni.

Kedatangan mereka untuk meninjau langsung kinerja dari Tim Satgas Desa Mulyoharjo dalam penanganan masalah Covid-19. Selain itu juga untuk memberikan dukungan kepada tim satgas tingkat desa, agar selalu semangat dalam menenkan angka penyebaran di wilayah, walaupun terkendala dengan anggaran.

Camat Jepara Muhammad Syafii mengatakan, data warga mudik atau dari luar kota/daerah Desa Mulyoharjo se-wilayah Kecamatan Jepara paling banyak, yakni ada 151 orang warga, dan 36 diantaranya masih melaksanakan isolasi mandiri.

Ia berharap, agar anggaran Dana Desa dapat dialihkan sebagian, yaitu sejumlah 35 persen untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Mulyoharjo, tetapi untuk administrasinya harus selektif dan transparan.

“Semoga dengan kegiatan monitoring ini, dapat mempermudah untuk berkoordinasi tentang kendala atau masalah yang terjadi saat penanganan pencegahan penyebaran Covid-19,” ulasnya.

Sementara Danramil 01/Jepara Kapten Chb Edi Susanto mengapresiasi sikap warga Desa Mulyoharjo yang koperatif saat menerima jenazah Covid-19 untuk dimakamkan di TPU desa. Danramil meminta agar satgas desa dapat terus mensosialisasikan kepada warga terkait pencegahan dan penanganan jenazah Covid-19, sehingga tidak ada penolakan dari warga.

“Semingguan yang lalu ada warga yang meninggal karena Covid-19. Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh warga Desa Mulyoharjo yang sudah mau menerimanya untuk di makamkan disini. Semoga kedepan tidak ada lagi korban jiwa. Jangan panik dan tetap waspada,” papar Danramil.

Baca Juga :  Babinsa Kerang Kulon Tegaskan, Wajib Isolasi Mandiri Bagi Warga Yang Pulang Dari Perantauan

Dp-jpr

 58 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of