Sidoarjo,RPN — Menjelang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sidoarjo per 28 April mendatang, Polresta Sidoarjo Kombespol Sumarji tinjau persiapan Pos Check Point PSBB Perempatan Bypass Krian dini hari, Senin (27/04/2020) pukul 23.50. Bbwi.

Polres Sidoarjo menyiapkan 21 pos check point PSBB di pintu masuk wilayah kabupaten serta di dalam kota.

Hal ini dilakukan agar pelaksanaan PSBB yang dimulai 28 April bisa berjalan efektif dan berhasil memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid 19)

Polresta Sidoarjo kerahkan 1.500 Personil Selama PSBB
Check point tersebut di antaranya didirikan di Kecamatan Waru yang berbatasan dengan Kota Surabaya, check point di Tarik berbatasan dengan Mojokerto, check point di Porong yang berbatasan dengan Pasuruan, Bypass Krian berbatasan dengan Gresik dan sejumlah perbatasan lain.

Sementara untuk di dalam kota, check point didirikan di depan pabrik Maspion, di Taman Pinang dan sejumlah lokasi lain. Di puluhan check point tersebut nantinya akan ditempatkan petugas gabungan yang akan memeriksa kendaraan yang melintas.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji mengatakan, setiap pengendara harus memakai masker baik roda dua dan empat. Kendaraan roda dua juga dilarang berboncengan kecuali masih satu keluarga.

Demikian pula tukang ojol dilarang membawa penumpang dan hanya diperbolehkan membawa barang atau makanan. Petugas siap melakukan penegakan hukum bagi mereka yang melanggar. “Sanksi untuk pengendara modal transportasi akan kita kaitkan dengan undang-undang yang sudah ada,” tegasnya.

Bbh/Nang

 6 total views,  2 views today

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid 19 Kades Gabusbanaran Bantu 1.912 Paket Sabun dan Masker pada Warga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of