Wakil Bupati Sidoarjo H.Nur Ahmad Syaifuddin

Sidoarjo,RPN – Langkah untuk segera dapat memutus rapat Covid-19 , dengan dengan menerapkan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ) Surabaya raya ( Surabaya , Sidoarjo , Gresik) sesuai dengan keputusan Gubernur jatim 188/202/kpts/ 013/2020.

Dalam Rakor final PSBB Sidoarjo Minggu malam di Gedung Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo (25/4/2020) .

Hadir dalam Rakor final PSBB diantaranya Forkopimda Kabupaten Sidoarjo , Ketua DPRD Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo dan PJU, Dandim 0816 , kepala Dinas Kesehatan , dan beberapa instansi terkait.

Wakil Bupati Sidoarjo mengatakan ” Semua kebijakan sudah sama ,nantinya tindak lanjut di lapangan juga sama, dan bila ada permasalahan bisa diselesaikan dengan baik, Kami berharap dengan pembatasan ini bisa memutus mata rantai Covid-19″ jelasnya.

Sementara itu apabila ada pelanggaran di lapangan harus diingatkan secara lisan, disamping itu untuk masker kita siapkan 10.000 masker , dan di setiap check poin sementara masing masing dibagikan 500 masker.

Ia menambahkan ” untuk masalah ibadah terutama sholat tarawih secara bersama sama Forkopimka dg MUI Kecamatan mengingatkan secara lisan, apabila tidak bisa di ingatkan secara tertulis ” tambah cak nur

Suasana Rakor final PSBB Sidoarjo

Sekda kabupaten Sidoarjo Ahmad zaini mengatakan ” seperti yang sudah dijelaskan wabup ” dalam Peraturan Bupati no 31 sanksi administratif bisa di ingatkan secara lisan , bila tidak bisa di ingatkan secara tertulis.

Selain itu jika masih ada pelanggaran kita masukkan media yang secara tidak langsung sudah masuk sanksi sosial.

zaini menambahkan ” Garda terdepan posko relawan gugus covid-19 dari dinas kesehatan, harapan kami garda terdepan yang bisa memberikan pemahaman pada masyarakat,termasuk untuk distribusi sembako, serta pangan ” katanya.

Disamping itu masyarakat yang terdampak covid-19 sangat meluas pada perekonomian, dari data Dinas tenaga kerja ,untuk pekerja yang di PHK di Kabupaten Sidoarjo 11.088 orang , kami berharap dapur umum bisa segera berjalan untuk dapat meringankan warga yang terdampak covid-19.

Baca Juga :  Peringati Hari Pahlawan, Paslon No.1 BHS-Taufiqulbar Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Nk

 47 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of