Jepara,RPN – Ditengah Pandemi virus corona (Covid-19), komunikasi antara Babinsa dengan warga harus terus berjalan. Hal ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan kedekatan antara ujung tombak TNI dengan warga dalam upaya membentuk pertahanan Negara yang optimal dengan basis Siskamhanrata.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Desa Jondang Koramil 02/Kedung, Kopda Budi Utomo di wilayah binaannya. Ia membantu warga melaksanakan kerja bhakti di lingkungan Masjid Al Huda Desa Jondang, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Minggu (26/04/2020).

Kerja bhakti yang dilakukan dengan membersihkan parit disekitar masjid. Tumpukan tanah yang sudah menggunung membuat saluran air ini tidak berfungsi. Sehingga saat hujan tiba, air tidak dapat masuk ke parit dan akhirnya meluber ke jalan samping masjid.

“Kita bersihkan parit bersama-sama warga, agar air saat hujan nanti tidak meluber ke jalan,” katanya.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Babinsa kelahiran Kudus ini untuk memberikan sosialisasi terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Ia mengajak warga untuk menggunakan masker, baik dalam keadaan sehat maupun sakit. Agar yang sehat tidak tertular dan yang sakit tidak menularkan.

“Karena kita tidak tahu, mana yang terpapar Covid-19 dan mana yang tidak. Karena virus ini tidak terlihat. Apalagi banyak sekarang OTG (Orang Tanpa Gejala), sehingga sangat sulit untuk membedakannya. Lebih baik kita mencegah dengan menggunakan masker,” papar Budi.

Lebih lanjut, Babinsa mantan ajudan Dandim ini juga menghimbau agar warga mengikuti imbauan yang sudah dibuat oleh pemerintah buat, dalam rangka mendukung upaya yang sudah pemerintah lakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Jika seluruh warga taat dan patuh akan imbauan pemerintah, saya yakin pandemic Covid-19 di Negara kita akan segera berlalu. Kita juga dapat melaksanakan ibadah Ramadhan dengan kyusu dan khidmad,” tandasnya.

Baca Juga :  Babinsa Wonorejo Hadiri Musdes Validasi Data Penerima Bantuan Dampak Covid-19

Adi

 21 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of