Jepara,RPN – Jajaran TNI Kodim 0719/Jepara terus lakukan berbagai kegiatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Virus yang menyebabkan 743 warga Indonesia meninggal dunia sampai hari ini, menyebar sangat pesat. Bahkan saat ini diprediksi banyak warga berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala).

Untuk itu, Babinsa Desa Batealit Koramil 03/Batealit Serda Isharyanto bersama relawan melaksanakan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di Desa Batealit. Seperti pasar, sekolahan, dan tempat ibadah. Selain itu, rumah warga juga menjadi sasaran penyemprotan, Senin (27/04/2020).

Serda Isharyanto mengatakan, Covid 19 menimbulkan kekhawatiran masyarakat di seluruh dunia. Hal ini disebabkan virus ini kapasitas penyebaran sangat cepat dan memakan jutaan korban jiwa.

“Di Indonesia sendiri sudah ada 743 orang yang meninggal dunia akibat Covid-19, terhitung sampai hari ini,” ujar Babinsa berbadan tegap ini.

Isharyanto menambahkan, selain melakukan penyemprotan bersama relawan, dirinya selaku Babinsa juga bersinergi dengan perangkat desa dan Bhabinkamtibmas serta Bidan desa dengan memberikan sosialisasi kepada warga, terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita bersama-sama mengajak warga untuk mendukung langkah yang pemerintah lakukan dalam penanganan pencegahan virus ini. Harapan kami warga melaksanakan imbauan dari pemerintah. Sehingga penanganan masalah pandemi ini dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.

Dp-jpr

 18 total views,  1 views today

Baca Juga :  Sampah Menumpuk, Babinsa Ujung Batu Cek Relokasi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of