Jepara,RPN – Tiga Pilar Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara terus gancar berikan sosialisasi kepada warganya terkait upaya pencegahan Covid-19. Mereka membagikan masker gratis kepada warga di Pasar Pagi yang berada di desanya, Minggu (26/04/2020).

Tiga Pilar yang terdiri dari Petinggi (Kepala) Desa Bandengan H Sumadi, Babinsa Koramil 01/Jepara Serma Hadi Sumarto dan Bhabinkamtibmas Bripka Tego Budiawan bersinergi dengan memberikan edukasi dan sosialisasi agar warga desanya tidak ada yang terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

Petinggi H Sumadi mengatakan, bahwa Pemdes Bandengan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Selain membagikan masker secara gratis, juga memberikan sosialisasi agar warga menikuti imbauan yang sudah disampaikan pemerintah.

“Kita bagikan masker secara cuma-cuma kepada warga. Ini sudah berjalan sekitar satu mingguan. Kita juga berikan sosialisasi kepada mereka, agar warga sadar bahwa upaya yang dilakukan oleh Pemerintah, TNI dan Polri tidak akan berhasil tanpa dukungan dari warga untuk mengikuti imbauan yang sudah diberikan,” paparnya.

Serma Hadi Sumarto, Babinsa setempat menambahkan bahwa pembagian masker ini sebagai salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Bandengan. Akan tetapi, menurutnya, penggunaan masker hanya sebagai langkah kecil saja. Yang terpenting adalah kesadaran perindividu warga untuk mentaati imbauan yang sudah diberikan.

“Kesadaran warga itu kunci utama penyelesaian pandemi Covid-19. Semakin banyak warga yang cuek, acuh akan masalah ini, maka pandemi ini akan berlangsung lama dan tentunya akan semakin banyak memakan korban jiwa,” jelasnya.

Hadi meminta warga untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Menjaga jarak aman dengan orang lain, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan benar dan air mengalir, konsumsi makanan sehat bergizi dan vitamin C, dan selalu menggunakan masker disaat sehat maupun sakit.

Baca Juga :  Mahasiswa PMII Demo Tuntut Pencabutan UU Omnibus Law di DPRD Jepara

“Jika ibu-ibu sudah selesai belanja, silahkan langsung kembali ke rumah. Segera ganti pakaian, cuci tangan dan usahakan mandi, agar kita tidak terjangkit Covid-19,” tandas Babinsa berbadan tegap ini.

Dp-jpr

 45 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of