Demak,RPN -Sertu Ahmad Soleh anggota Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak bersama dengan Polsek Karangawen aktif melaksanakan patroli malam dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak keluar rumah dan membatasi waktu jam malam serta mengajak warga untuk selalu menjaga jarak dan gunakan masker saat keluar rumah. kegiatan ini terus dilakukan Koramil 13/Karangawen sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Minggu malam (26/4/20).

Hal itu dibenarkan Danramil 13/Karangawen Kapten Inf Tulodo, “Saya menerjunkan beberapa orang Babinsa bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Karangawen untuk melakukan patroli gabungan di malam hari. Kegiatan ini, menurut Kapten Tulodo, selain sebagai upaya pembatasan jam malam juga untuk menciptakan ruang yang sehat. Terkait wabah Corona yang masih menghantui. Kita akan tetap berupaya keras menghimbau warga untuk membatasi jam malam bersama-sama lembaga, relawan dan instansi terkait lainnya hingga kondisi benar-benar dinyatakan aman dari pandemi corona. Namun jika masih dalam kondisi darurat Covid-19 seperti saat ini, maka kami akan lebih intensif lagi menghimbau warga untuk melakukan sosial distancing dan physical distancing. “ papar Danramil.

Patroli yang digelar Koramil 13/Karangawen dan Polsek Karangawen selain mengambil sasaran pembatasan jam malam, patroli pun menyambangi tiap Pos Kamling, SPBU, Minimarket, Pos ATM dan diminta untuk lebih aktif dalam meningkatkan kewaspadaan malam hari karena disinyalir akhir-akhir ini kriminalitas kian meningkat. Hal tersebut diutarakan Sertu Ahmad Soleh anggota Koramil 13/Karangawen pada salah seorang warga desa Karangawen Tegug (55) di Desa Karangawen. Sertu Ahmad Soleh mengajak untuk jaga keamanan lingkungan ditingkatkan kembali.

Adi

 19 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dipandang Menghambat Perkembangan Media, FPII Lampung Tengah Mendesak Pemerintah Mencabut Perbup no.8 Tahun 2019

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of