Semarang,RPN – Perkumpulan Pemulung Indonesia Mandiri (PPIM) memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah Kota Semarang berupa paket sembako sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

PPIM kota semarang memberi bantuan beras pqd masyrakat kurang mampu agar meringankan beban ada ya covit 19korona semoga harapan kami tdk ada lg korona yg sangat menyusahkan rakyat terutama dkota semarang

Ketua PPIM A Sanky Wijaya menjelaskan bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat yang berpenghasilan tidak pasti yang sudah berusia lanjut.

“Bantuan di antaranya diserahkan kepada tukang becak, penjual koran, penjahit pinggir jalan, serta lansia yang benar-benar terdampak langsung kehidupannya dengan adanya wabah COVID-19,” kata Acan, panggilan akrab A Sanky Wijaya.

Adapun paket bantuan yang diberikan, lanjut Acan berupa beberapa bahan yang dibutuhkan saat ini seperti beras, minyak goreng, mie instan, telor, sabun, dan masker.

Acan menambahkan pada saat ini PPIM dulu bernama IPI sendiri sedang beorientasi menjadi organisasi mandiri, namun melihat kasus penyebaran COVID-19 di Indonesia yang berdampak pada perekonomian masyarakat kecil, maka dirasa perlu adanya aksi nyata untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu melalui bantuan tersebut.

Kebutuhan pokok tersebut dirasa sebagai keperluan utama masyarakat saat ini yang mulai kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari.

Dengan bantuan sejumlah kebutuhan pokok tersebut, tambah Acan, diharapkan mampu membantu mereka yang benar-benar membutuhkan yang sedang mengalami kesulitan akibat pendemi COVID-19.

Sanky

 54 total views,  1 views today

Baca Juga :  Akpol 1992 Pratisarawirya Peduli Berbagi Untuk Negeri

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of