Demak,RPN – Anggota Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Sertu Indro , melaksanakan Giat Komsos bersama dengan Remaja Masjid Baitunna’im, bertempat di halaman Masjid Baitunna’im desa Bandungrejo, Kec. Mranggen tentang rencana penyemprota cairan Desinfektan di lingkungan Masjid. Jum’at 24-04-2020.

Babinsa harus mampu menjelaskan secara gamblang kepada masyarakat tentang virus Corona/Covid -19. Pasalnya, semua orang tidak mengetahui ada tidaknya terkena atau tertempel virus berbahaya tersebut. Karena semua orang tidak mengetahui, maka langkah dilakukan adalah pencegahan diantaranya dengan penyemprotan cairan Desinfektan.

Dalam melaksanakan langkah pencegahan penyebaran virus Corona, Sertu Indro Babinsa Koramil 12/Mranggen menjelaskan, kita diharapkan lebih bijaksana dan arif dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini yakni dengan merebaknya virus COVID-19 ini.“Terutama menyampaikan informasi saat ada warganya baru pulang dari luar negeri atau luar daerah pendemi kasus corona.”Jelasnya.

Tujuannya agar warga tidak salah pengertian dan memahami maksud isolasi mandiri selama 14 hari.”Tandasnya.Sertu Indro juga menjelaskan, Pencegahan covid 19 adalah dengan menjaga jarak, memakai masker, jaga kebersihan dan berbagai petunjuk medis lainnya, termasuk isolasi selama 14 hari,”Jelasnya.

Kemudian, bagi warga yang baru pulang dari luar negeri atau mudik dari daerah pendemi, dianjurkan ketika tiba di kampung tidak langsung berbaur dengan warga, dengan orang tua atau dengan teman-teman.Karena Lansia dan anak – anak sangat riskan sekali terdampak covid – 19, sebab imun dalam tubuh mereka sangat rendah. “Tambahnya.

Adi

 38 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Jragung Amankan Proses Pemakaman Jenazah PDP Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of