Sumenep,RPN-Setelah dilakukan pertahanan untuk pencegahan penularan virus covid-19, dari berbagai titik perbatasan di kabupaten Sumenep, Akhirnya Bupati Dua periode ini umumkan bahwa Saat ini sudah ada empat orang Warganya yang sudah positif Corona, Bertempat Di Media Center penanganan Covid-19 pada Jumat,24-April-2020.

Hadir dalam Konferensi pers yaitu Bupati Sumenep, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumenep, Ketua Satgas Covid-19, Kapolres Sumenep,Dandim 0827 Serta Jajaran Forkopimda Kabupaten Sumenep.

Dari empat orang terdampak virus covid-19 tersebut adalah, Inisial AA warga asal rubaru, inisial IFW warga asal saronggi. Inisial IF dan RWH warga asal Sumenep Kota. Dari 5 orang yang mengikuti TKHI di Asrama Haji Sukolilo Kota Surabaya. Dan Empat orang tersebut dinyatakan Positif terpapar virus Covid-19.

Abuya Busyro Karim, Bupati sumenep mengatakan, tadi sore sudah diterima hasil labnya. Dari Lima orang peserta TKHI tersebut yang terpapar ada empat orang. Dan sudah ditangani di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumenep. Paparnya.

“Pihaknya menegaskan, padahal dari setiap perbatasan sudah dilakukan penjagaan secara ketat. Dengan aktif melakukan pengecekan melalui scering. Namun, ditengah-tengah jebol”.

Disamping itu, Bupati Sumenep menjadikan kecamatan rubaru dan kecamatan saronggi sebagai pusat perhatian khusus dari Pemerintah kabupaten Sumenep. Dan karena yang terpapar ada yang dari Kementrian Agama, pihaknya meminta besok hari kantor dan masjidnya untuk disemprot Desinfektan dan Untuk seluruh anggotanya akan dilakukan pengecekan secara merata.

Pihaknya berharap kepada masyarakat sumenep, untuk melakukan kesadaran diri sebagai upaya mencegah mata rantai penularan virus corona. Tutupnya.

Zain/Dy

 16 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tanggap Covid-19 Satlantas Polres Sumenep Imbau Pengemudi Pakai Masker Demi Keselamatan Bersama

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of