Demak,RPN – Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana interaksi serta mempererat kerjasama Babinsa bersama perangkat Desa maupun masyarakat, seperti yang dilakukan Sertu Ahmad Soleh, anggota Babinsa Koramil 13/Karangawen jajaran Kodim 0716/Demak, melaksanakan Komsos dengan perangkat Desa Pundenarum di kantor Balai Desa Pundenarum Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak,Jumat (24/04/20).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran virus corona atau covid 19.

Dalam Komsosnya Babinsa mengajak seluruh perangkat desa untuk memberikan himbauan tentang pencegahan dan memperketat pendataan kepada masyarakat yang baru kembali dari luar daerah, untuk segera melapor kepada perangkat kampung, agar di lakukan pemeriksaan medis dan di himbau untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah, guna mewaspadai penyebaran virus corona.

“Dalam menghadapi virus corona diperlukan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat. Untuk itu masyarakat harus mengerti tentang langkah-langkah tindakan pencegahan. Maksud dan tujuan saya melaksanakan Komsos dengan perangkat kampung ini untuk gencar melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19,” ungkap Babinsa Sertu Ahmad Soleh

Lebih lanjut disampaikannya, melalui kegiatan komunikasi sosial ini, marilah kita menyatukan langkah dan merapatkan barisan dalam memerangi virus corona, agar tidak sampai di wilayah Kabupaten Demak, terlebih di Desa Pundenarum ini.

“Kita tingkatkan kerjasama dan koordinasi untuk memberikan himbauan maupun sosialisasi kepada warga,” tutupnya.

Adi

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  Warga Betokan Demak Dimakamkan Dengan Prosedur Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of