Demak,RPN – Babinsa Sidoharjo Sertu Amin Solikin anggota Koramil 10/Guntur jajaran Kodim 0716/Demak Bersama Bhabinkamtibmas memantau Posko Siaga Covid-19 Desa Sidoharjo Kecamatan Guntur kabupaten Demak Jumat (24/04/20).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas memantau kegiatan relawan di Posko Siaga. Dari hasil kegiatan pemantauan, relawan menyiapkan kelengkapan APD, pengukur suhu serta menyiapkan administrasi data pendatang.

Kegiatan tersebut menggunakan Dana Desa serta sumbangan dari masyarakat yang peduli dengan kegiatan relawan tersebut. Menurut kepala Desa Sidoharjo menjelaskan bahwa relawan mendata pendatang yang masuk dan memeriksa kesehatan secara berkala.

Kegiatan tersebut melibatkan tenaga Kesehatan dari Puskesmas untuk membantu mengarahkan relawan dalam melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan.

Babinsa Sertu Amin Solikin mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker apabila keluar rumah atau mengalami sakit dan tidak ragu memeriksakan kesehatan pada layanan kesehatan yang ada.

Bagi pendatang yang sudah didata akan diperiksa kesehatannya secara berkala dan secara sadar melakukan isolasi mandiri demi keselamatan diri dan keluarga.

Adi

 11 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tangani Sengketa Pemberitaan, PPWI Apresiasi Polres Nabire dan Pewarna Lakukan Mediasi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of