Jepara,RPN – Hari ini umat muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa Ramadhan di hari pertama. Walau di tengah pandemi wabah Covid-19, umat muslim tetap menjalankan ibadah dengan baik.

Untuk itu Babinsa Desa Kaliombo Koramil 04/Pecangaan Sertu Sugeng Pranoto bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Andi menyerahkan jadwal imsakiyyah kepada perangkat desa di Balai Desa Kaliombo, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara, Jumat (24/04/2020).

Sertu Sugeng mengatakan, jadwal imsakiyyah ini sebagai panduan untuk menetapkan waktu sholat, berbuka, dan imsak. Pihak desa diharapkan dapat menyebarkan kepada takmir masjid di Desa Kaliombo, sehingga penetapan waktu berbuka, imsak sama, tidak ada perbedaan waktu yang terlampau jauh.

“Ini jadwal sudah sesuai dengan recomendasi MUI, sehingga Insyaallah akurat. Semoga jadwal imsakiyyah ini dapat bermanfaat. Dan semoga kita dapat melaksanakan ibadah puasa dengan kyusu’ ditengah pandemi Covid-19. Jangan panik, tetap waspada selalu,” terang Sugeng saat di konfirmasi di lokasi Balai Desa.

Adi

 7 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Bersama Perangkat Desa Pasang Spanduk Pencegahan Virus Corona

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of