Jepara,RPN – Salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 adalah dengan rajin mencuci tangan secara benar dan menyeluruh. Hal ini karena virus corona menular lewat droplet atau cairan tubuh yang keluar saat batuk atau bersin. Selain itu juga bisa menular lewat tangan atau sentuhan, baik langsung kepada orang lain, maupun melalui media perantara.

Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara, perangkat bersama Babinsa Koramil 02/Kedung Koptu Bambang memasang alat cuci tangan dan peralon saluran pembuangan di Balai Desa Tanggul Tlare, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, (24/04/2020).

Koptu Bambang mengatakan, pentingnya untuk selalu mawas diri dan waspada terkait penyebaran Covid-19 yang semakin hari semakin meresahkan, dirinya mengajak perangkat desa untuk menyediakan sarana cuci tangan di depan kantor desa, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebarannya.

“Nanti setiap pegawai atau warga atau siapapun yang akan masuk ke balai desa, wajib cuci tangan. Hal ini guna meminimalisir penyebaran virus corona di Desa Tanggul Tlare,” ujarnya.

Bambang juga selalu memberikan himbauan kepada warga desa, baik dengan door to door maupun dalam event acara tertentu untuk mengikuti imbauan yang sudah pemerintah anjurkan, yakni memakai masker baik dalam keadaan sehat maupun sakit, tidak bersalaman atau jaga jarak dengan orang lain, mengindari kerumunan orang dan selalu konsumsi vitamin c.

“Cegah peyebarannya mulai dari diri kita, biasakan cuci tangan dengan benar menggunakan sabun, selalu pakai masker setiap keluar rumah. Perlu peran dari diri kita sendiri untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini,” tandas Bambang.

Adi

 12 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pasien Positif Covid-19 Dari Desa Urat II Kecamatan Palipi Meninggal Dunia Di RS Bina Kasih Medan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of