Jepara,RPN – Serda Imam Prajoko, Babinsa Desa Sowan Kidul Koramil 02/Kedung menghadiri monitoring DPRD Kabupaten Jepara di Balai Desa Sowan Kidul, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Kamis (23/04/2020).

Monitoring tersebut guna mengecek kesiapan tim relawan Covid-19 Desa Sowan Kidul. Monitoring ini dipimpin oleh H Pratikno selaku ketua tim monitoring, Petinggi dan perangkat desa, Ketua RW dan RT, perwakilan karang tarunan dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, H Pratikno berharap, dengan banyaknya perantau yang pulang kampung, pihak desa harus bergerak cepat, dengan mendatanginya dan menghimbau dengan isolasi mandiri selama 14 hari.

Diakuinya, kesadaran masyarakat untuk isolasi mandiri setelah pulang dari luar kota masih sangat rendah. Sehingga dibutuhkan peran serta dari semua lapisan masyarakat. Termasuk jajaran TNI Polri untuk memberi edukasi kepada warga.

“Harapan kami, yang baru-baru datang dari luar kota, di data dan dilaporkan kepada pihak terkait, untuk dilakukan isolasi mandiri. Karena saat ini desa merupakan garda terdepan dalam penyampaian informasi kepada warga,” terangnya.

Dp-jpr

 5 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bantu Atasi Stok Darah Selama Pandemi Covid-19, Kodim 0719/Jepara Gelar Donor Darah

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of