Jepara,RPN – Pandemi Covid-19 semakin hari semakin mengkawatirkan. Virus yang menyebabkan infeksi saluran nafas pada manusia mulai dari batuk pilek hingga MERS dan SARS ini telah menyebabkan jutaan nyawa di dunia melayang sia-sia. Berbagai upaya terus dilakukan oleh berbagai pihak guna menekan angka penyebarannya.

Salah satunya dilakukan oleh Babinsa Geneng Koramil 03/Batealit Koptu Agus Sutejo yang memberikan sosialisasi kepada pedagang di pasar Desa Geneng untuk mengenakan masker dan menaati imbauan dari pemerintah, Jumat (24/04/2020).

Selain itu, di Bulan Ramadhan ini juga, Babinsa mengharapkan para pedagang tidak menaikkan harga seenaknya, dan tetap menjaga kestabilan harga, apalagi di tengah susahnya mencari bahan pokok makanan di tengah wabah Covid-19 dan menjelang Idul Fitri.

“Biasanya menjelang Ramadhan dan Idul Fitri kebutuhan bahan pokok pasti naik. Kita berikan imbauan kepada para pedagang untuk tetap emnjaga kestabilan harga, apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Koptu Agus.

Lebih lanjut, sosialisasi kepada warga terus ia laksanakan dengan mendatangi tiap-tiap warga (door to door) dengan memberikan himbauan terkait cara mencegah penyebaran Covid-19. Berbagai imbauan juga telah disampaikan, termasuk mengintruksikan kepada pihak desa untuk memberikan sosialisasi sekaligus memantau kondisi kesehatan warga, terlebih banyak warga yang baru datang dari luar daerah/kota.

“Kita berikan pemehaman kepada warga, agar tidak terjadi ketakutan yang luar biasa. Jangan panik, tetapi harus tetap waspada. Semoga kita dan keluarga selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta terhindar dari virus ini,” tandasnya.

Adi

 7 total views,  1 views today

Baca Juga :  Sentuhan Kasih Wanadi Untuk Korban Banjir Bandag KEC, Ijen Kab, Bondowoso

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of