SUMENEP, RPN – Pelayanan Pasien/pelanggan internal dan eksternal di rumah sakit umun Daerah Sumenep RSUD dr. H.Moh Anwar (RSUDMA), Madura Jawa Timur, akan melakukan pembenahan dalam rangka memaksimalkan pelayanan.(23/04/2020)

“Saat ini, saya akan memperbaiki pelayanan melalui pembenahan di semua sektor dalam rangka memaksimalkan pelayanan” Ujar Direktur RSUDMA dr. HJ Erliyati, M.Kes

Pembenahan yang di maksud di jelaskan dr. Erliyati ialah pembenahan di sektor pelanggan yaitu sektor internal yang meliputi semua karyawan mulai dari dokter sampai dengan perawat sedangkan sektor eksternal ialah masyarakat umum.

“internal di antaranya, Dokter, bidan, perawat dan semua pegawai dan karyawan di RSUDMA. Sedangkan pelanggan eksternal adalah masyarakat umum yang berobat ke RSUDMA.” Jelasnya.

Langkah pertama yang akan di benahi di sektor pelanggan ini yaitu sektor pelanggan internal di karenakan posisi pelanggan internal sangatlah vital, kaitan nya dengan kinerja profesionalitas Rumah sakit dalam memberikan pelayanan.

“saat ini akan di lakukan pembenahan di sektor internal terlebih dahulu, Jadi haknya dipenuhi dan fasilitas yang dibutuhkan juga dilengkapi, agar kewajibannya juga dilaksanakan dengan baik. Karena ini sangat berdampak pada pelayanan eksternal,” jelasnya.

dr, erly juga menambahkan bahwa pembenahan tersebut tetap menyesuaikan dengan ke uangan atau anggaran yang ada di rumah sakit tersebut.

“Akan tetapi semua program ini akan berjalan dengan lancar, tentunya itu sesuai dengan besaran anggaran yang ada,” pungkasnya.

(Dy/Zain)

 4 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dampak Covid-19, Bupati Sumenep Bagi bagi Sembako Sebanyak 50 Sak Untuk Para Abang Becak

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of