Demak,RPN – Babinsa Koramil 02/Bonang jajaran Kodim 0716/Demak Serda Muarifin menghadiri musyawarah Desa (Musdes) Dalam rangka koordinasi pencegahan dan kewaspadaan terhadap Resiko penularan Corona(Covid-19) serta rangkaikan pembahasan pemberian BDT dan pengalihan Dana Desa untuk penanganan covid-19.bertempat di aula Kantor Desa Porworejo Kecamatan Bonang Kabupaten Demak, Kamis (23/04/2020).

Dalam kegiatan tersebut diantaranya dilakukan pembahasan perubahan Dana Desa dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 Desa Porworejo, musyawarah di buka oleh Kepala Desa Purworejo yang di hadiri oleh Babinsa, Babikantibmas, PKH, Ketua BPD, Ketua LKMD, Ketua RW,Toga dan Tomas serta Satgas Covid -19 desa porworejo.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Muarifin memberi imbauan warga Desa Porworejo agar waspada dan mengantisipasi penyebaran wabah virus corona dengan cara tidak keluar rumah jika tidak penting serta mendata setiap pendatang yang masuk dan memeriksakan kesehatan pada layanan kesehatan atau relawan yang telah dibentuk.

“Dihimbau agar warga menggunakan masker apabila sakit dan tidak keluar rumah atau mendatangi tempat tempat keramaian. Langkah cepat diambil oleh petugas kesehatan dan pemerintah desa Porworejo di bantu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pendamping desa, tenaga kesehatan serta relawan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada tempat fasilitas umum diwilayah desa Porworejo baik itu perkantoran, sekolah, tempat ibadah dan lain-lain, Warga dihimbau untuk tidak panik dan mempercayai berita bohong atau hoax namun tetap waspada, ujar Serda Muarifin.

Adi

 37 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tingkatkan Imun Tubuh, Danrem Tipe A 084 Bhaskara Jaya Serukan Rutin Olahraga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of