SUMENEP, RPN – Tanggap Corona Virus Atau Covid-19, DPC PWRI Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, membagikan masker dengan sembako pada abang Becak dan pemulung.Rabu(22/04/2020)

Hal seperti ini, masyarakat banyak menjadi korban dari dampak covid-19, diantaranya, abang becak, pedagang kecil, dan masyarakat miskin

Mengetuk semua masyarakat melihat selama wabah Covid-19, yang berdampak wabah tersebut, salah satunya Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Sumenep mengadakan bhakti sosial dalam menyikapi wabah virus Corona.

Bhakti sosial yang dilakukan DPC PWRI Sumenep berupa bagi-bagi sembako dan masker kepada abang becak, pedagang kaki lima, tukang ojek, dan para pemulung.

Ketua DPC PWRI Sumenep Hilman menjelaskan, PWRI Sumenep sengaja menyerahkan bantuan tersebut kepada abang becak dan para pelaku usaha kecil. Sebab, kondisi seperti perekonomian mereka sudah mulai terdampak wabah Corona.

“Semoga sembako ini bisa membantu meringankan beban kebutuhannya selama wabah Corona,” kata Hilman, Rabu (22/04/2020) usai menyerahkan sembako dan masker di Sekretariat DPC PWRI Sumenep yang berlamat di Jl. KH. Mansur Desa Pabean.

Hilman menegaskan, kegiatan tanggap darurat Covid-19 akan terus dilakukan selama covid melanda di Indonesia terutama di kabupaten Sumenep.

“Sebagaimana imbauan pemerintah, bahwasanya upaya pencegahan harus dilakukan secara bersama-sama,” pungkas Ketua DPC PWRI Sumenep.

(Dy/Zain)

 48 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bersinergi Dengan Bidan Desa, Babinsa Koptu Triasetiyanto Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid 19 Di Desa Binaan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of