Jepara,RPN – Bertempat di lapangan Endra Dharmalaksana Polres Jepara berlangsung Simulasi Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Simpamkota terkait penanganan Pandemi Covid – 19 di Wilayah Hukum Polres Jepara, Rabu (22/04/2020). Kapolres Jepara dalam arahannya memaparkan, terkait perkembangan covid-19 di Kabupaten Jepara dalam hal ini penanganan antisipasi dan upaya penanggulangan penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kab. Jepara, maksud dan tujuan TFG ini merupakan untuk penyamaan persepsi cara bertindak anggota dilapangan paparnya.

Beliau menyampaikan berkaitan dengan hal tersebut dampak pandemi covid-19 ini, perlu penanganan secara bersama, sinergitas antara TNI / Polri serta unsur Pemerintah yang mana pandemi ini akan menyebabkan konflik sosial khususnya di wilayah Kabupaten Jepara.

Apabila ada perubahan situasi kontijensi secara cepat terjadi di wilayah Kabupaten Jepara kita selaku pemerintah sudah siap dalam penanganan atau cara bertindak di lapangan dan dapat diantisipasi sedini mungkin ujarnya.

Sementara itu Kabagops Kompol Parno menyampaikan bahwa tujuan dilakukannya TFG untuk memberikan gambaran kepada setiap pejabat yang akan memimpin para personil dilapangan untuk dapat menguasai SOP dan tindakan apa yang akan dilakukan pada saat terjadi sesuatu di pandemi Virus Corona / Covid 19. “Sebagai antisipasi penyebaran virus corona semakin memuncak yang menjadikan situasi kontijensi, sehingga Polri perlu melakukan upaya persiapan bila situasi menjadi tidak terkendali, dengan pemaparan untuk menyimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang melalui sebuah peta’’, pungkasnya.

Dp-jpr

 49 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tahun Ini Polres Jepara Sembelih 11 Ekor Hewan Qurban

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of