Demak,RPN -Tim gugus tugas Covid-19 Demak bertekad membasmi penyebaran virus corona di wilayah Demak. Selaras dengan instruksi Kapolri kepada Kapolres se-Indonesia untuk melakukan Penyemprotan Disinfektan Massal, Pemkab bersinergi dengan Polres Demak, dan Kodim 0716/Demak mengadakan aksi penyemprotan disinfektan.

Apel gelar pasukan, Rabu (22/04) dilaksanakan di halaman setda, bertindak sebagai pembina apel Bupati HM. Natsir. Turut hadir unsur Forkopimda, kapolres AKBP. Fidelis Purna Timuranto, Dandim 0716 Letkol M. Ufiz, Wakil Bupati, Kajari, dan Ketua BPBD Kab. Demak.

Gelar pasukan melibatkan anggota Kodim, Polres, Satpol PP, BPBD dan Relawan. Bupati Demak HM. Natsir dalam sambutan apelnya mengatakan “penyebaran virus Corona semakin tinggi ini merupakan ancaman yang serius bagi kita semua oleh karena itu dibutuhkan penanganan secara bersama-sama cepat, tepat dan sinergis dalam penanganan wabah corona yang semakin hari semakin memprihatinkan.

Beberapa saat lagi kita akan memasuki bulan ramadhan, bulan yang penuh berkah bagi umat muslim kita semua berharap dapat menjalankan ibadah dengan khusuk dan tenang. Kegiatan penyemprotan yang akan kita laksanakan ini merupakan bagian dari ikhtiar kita bersama dalam memerangi Corona dalam hal ini akan menghilangkan atau membunuh mikroorganisme baik virus maupun bakteri sehingga dapat menghambat penyebaran virus corona. Bagaimanapun mencegah lebih baik daripada mengobati. Ungkap Bupati.

Selanjutnya Dandim Bersama forkopimda melepas pasukan bersama armada untuk melakukan penyemprotan di beberapa titik yang dianggap rentan penularan. Adapun rute penyemprotan dan armada meliputi Mobil Damkar dimulai dari pendopo – jl kyai singkil – jl bhayangkara – jl pemuda – depan pasar bintoro – kracaan – betengan – kadilangu – jebor – mranak – cabean – kracaan – pendopo. Mobil sabhara dariPendopo – putar alun2 simp 6 – jl sultan fatah – toko pojok – jl sultan fatah arah terminal – jogoloyo – wonosalam – ds. Karangrejo. Mobil BPBD. 1 dari Pendopo – jl kyai singkil – jl bhayangkara – perum RSS – jl hadiwijaya – per 4 KONI – ds. Donorejo – kiri arah desa kali kondang – kembali ke demak.dan Mobil BPBD. 2 dimulai dari Pendopo – pertigaan BPD lama – arah petengan – singorejo – ds. kali cilik – TMP – arah pendopo demak.

Baca Juga :  TNI Polri Mranggen Bersinergi Putus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona Covid-19

Adi

 44 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of