Jepara,RPN – Jajaran TNI Kodim 0719/Jepara terus gencar pelopori penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah wilayah. Hal ini sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus yang menginfeksi lebih dari 7.000 warga Indonesia.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Kuanyar Koramil 05/Mayong Serma Kasyono bersama Petinggi, perangkat desa dan relawan warga. Mereka melaksanakan penyemprotan ke sejumlah tempat ibadah dan rumah-rumah warga. Selain itu juga membagikan masker gratis untuk warga Kuanyar, Mayong, Jepara, Rabu (22/04/2020).

Khomsatun, selaku Petinggi desa meminta agar warga didampingi Babinsa, Bidan dan Satgas desa bersinergi dalam upaya pencegahan di Desa Kuanyar. Selain itu warga juga dihimbau untuk mengikuti apa yang sudah diinstruksikan pemerintah.

“Mulai dari mencuci tangan sesering mungkin hingga instruksi penggunaan masker bagi setiap warga, baik yang sehat maupun yang sakit,” ujarnya.

Sementara itu, Serma Kasyono menambahkan bahwa dengan bersinergi bersama antar elemen masyarakat, diharapkan desa Kuanyar bebas dari Covid-19. Disamping perilaku masing-masing orang menjadi salah satu perisai penyebarannya.

“Ya ini hanya sebagai salah satu upaya. Semua tergantung kita sendiri. Tetap hati-hati dan waspada. Jangan panik dan selalu berdoa,” papar Kasyono dilokasi penyemprotan.

Dp-jpr

 4 total views,  1 views today

Baca Juga :  Sambangi Penjaga Pintu Masuk Pantai Dan Berikan Arahan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of