Jepara,RPN – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto menghadiri Apel Kontijensi Ops Aman Nusa II Candi 2020 dalam rangka penanggulangan wabah virus corona (Covid 19) di Mapolres Jepara, Rabu (22/04/2020).

Apel yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Jepara ini dipimpin oleh Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto. Sementara untuk pasukannya terdiri dari anggota Polres, anggota Kodim 0719/Jepara, Sat pol PP, Dishub, BPBD dan Linmas.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan apel kontijensi ini terkait peningkatan status siaga darurat menjadi tanggap darurat bencana dalam rangka penanggulangan virus Covid 19 yang semakin bertambah luas penyebarannya, dari status OTG, ODP, PDP dan yang meninggal karena Covid 19.

“Maka perlu diadakan apel kontijensi ini yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya situasi merah 2 dan 3,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa Kabupaten Jepara saat ini berada di situasi merah 1, yakni terdapat 2 Rumah Sakit rujukan, apabila kedua rumah sakit tersebut penuh maka akan disiapkan tempat perawatan pasien lagi yakni di UNDIP Jepara dan BLK Pecangaan, dan apabila masih tidak muat maka akan dibuat tempat lagi di kediaman Bupati Jepara.

Untuk situasi merah 2, menurutnya apabila tingkat kriminalitas meningkat, terjadinya kelangkaan sembako, pabrik-pabrik tutup, pengangguran semakin banyak dan terjadinya penjarahan di toko-toko. Dan situasi merah 3, yakni apabila di wilayah tetangga terjadi kelangkaaan sembako, banyak imigrasi masyarakat dari luar kota yang akan menjarah ke kota lain.

“Semoga kita semua bisa bersatu melawan pandemi ini dan semoga cepat berlalu,” tandasnya.

Setelah pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan peragaan Tactical Floor Game OPS Kontijensi Aman Nusa II Candi 2020 Polres Jepara yang dipimpin oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Jepara.

Baca Juga :  Kodim 0716 Demak Bersama Polres Dan Satpol PP Secara Acak Gelar Oprasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Dp-jpr

 4 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of