Jepara,RPN – Ketua Forum Kesehatan Ke. Panggang Bpk. Ismuyanto, Bhabinkamtibmas Bpk. Brig. Pol. Ali Ridlo dan Bidan Desa yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Covid-19 Kel. Panggang Menggelar rapat khusus Selasa 21/04/20.

Dari hasil rapat tersebut diputuskan kebijakan antara lain :

Perlunya mentaati anjuran Pemerintah menjaga jarak, sering cuci tangan selama 20detik, pakai masker bila keluar rumah, hindari kerumunan.

Ibadah di rumah, kalaupun harus di masjid, musholla harus wajib menjalankan protokoler covid-19 : cuci tangan sebelum ambil air wudhu, ambil air wudhu di sarankan dari rumah,jaga jarak minimal 60cm. Masjid, musholla dianjurkan tidak menggelar karpet atau tikar, bawa sajadah dari rumah, tidak bersalaman, menyediakan tempat cucitangan dengan sabun dan air mengalir.

Warga diharapkan jujur lapor ke ketua rw/rt, jika habis bepergian dari luar kota/zona merah. Serta Meningkatkan jaga malam Siskamling, mengingat kondisi semakin rawan.

Lurah Panggang Haryoto SIP, MH. menyampaikan, data orang miskin dari rt./rw. yg masuk ke Kel. Panggang dan langsung di kirim ke Kemensos pusat. Jika ada warga yg sudah terdaftar dapat bantuan sebelumnya dari pemerintah maka otomatis akan terhapus oleh sistem komputer di Kemensos.

“Mengingat peningkatan jumlah Orang Dalam Pemantauan(ODP) terus meningkat. Dan wabah virus yang tengah melanda berbagai negara termasuk Indonesia tersebut merupakan bencana yang tidak terlihat,” kata Haryoto.

Kepada Tim Relawan, ia meminta agar terus melakukan sosialisai tentang pencegahan virus corona dengan cara yang mudah diterima. Terutama kepada OPD, agar diminta melakukan karantina mandiri di rumah demi mencegah tertular virus corona dan tidak menularkan kepada orang lain.

Dp-jpr

 5 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kasi Pelayanan dan Kesejahteraan Desa Tugusumberejo Resmi Dijabat Oleh Magfur Susilo Budiantoro

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of